March 22, 2019

Yunani Mulai Kerja Keras Setelah Pengumuman Jerman



INILAHCOM, Athena – Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras berjanji untuk “mulai bekerja keras” melaksanakan reformasi penting di negara zona euro yang terpukul itu, setelah parlemen Jerman menyetujui perpanjangan dana talangan selama empat bulan.

“Yunani telah mengatasi kendala yang sulit. Ini adalah waktu untuk reformasi yang negara kita perlukan dan yang tidak pernah pemerintah sebelumnya lakukan, karena ada komitmen dengan kepentingan kuat,” kata Tsipras kepada saluran televisi Euronews dalam sebuah wawancara, Jumat.

“Parlemen Jerman memberi Eropa kepercayaan hari ini … Eropa sekarang telah mengakui bahwa Yunani telah berubah ke halaman baru … Kita mulai bekerja keras, dalam upaya mengubah Yunani dalam Eropa yang berubah arah,” tambahnya.

“Penyelamatan sosial” pemerintahan Tsipras sekarang akan dimulai “dalam upaya tanpa henti untuk memulihkan keadilan fiskal dan sosial dan, pada saat yang sama, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” anggota sayap kiri yang terpilih bulan lalu itu mengatakan.

Ini akan mencakup memastikan semua orang Yunani membayar bagian mereka dalam bentuk pajak, membangun administrasi publik yang efektif dan “meruntuhkan” kartel-kartel, meritokrasi, transparansi, kesempatan yang sama, “kepekaan sosial” dan supremasi hukum.

Para kreditur Yunani pada Selasa menyetujui perpanjangan program dana talangan pada Yunani 240 miliar euro (270 miliar dolar AS) dalam menanggapi daftar usulan reformasi yang dibutuhkan untuk pemantapan dua bulan ke depan. [tar]

Read More

Share Button