March 26, 2019

#YangGajiKamuSiapa Menkominfo jadi TT, Pengamat: Menteri Norak! Sama Noraknya dengan Menpora

Joko Widodo dan Rudiantara (tempo)


intelijen – Hastag atau tanda pagar (tagar) #YangGajiKamuSiapa masih memuncaki trending topic (TT) sosial media Twitter. Kendati sudah ada klarifikasi dari PLT Kepala Biro Kominfo Ferdinandus Setu, tagar yang merupakan plesetan dari pertanyaan Menkominfo Rudiantara kepada ASN Kominfo yang mendukung ‘pasangan capres/cawapres nomor urut 02’ itu, masih memuncaki TT.

Ferdinandus Setu menyatakan bahwa Rudiantara hanya ingin menegaskan bahwa ASN harus mengambil sikap netral. Rudiantara hanya ingin menegaskan bahwa ASN digaji oleh negara sehingga ASN harus mengambil posisi netral, setidaknya di hadapan publik.

Ucapan Menkominfo Rudiantara “yang gaji ibu siapa?” terlontar saat acara Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta (31/01). Rudiantara awalnya menanyai audiens, yang merupakan anak buahnya, ihwal stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di kompleks kementeriannya.

Rudiantara sendiri di akun Twitter @rudiantara_id menyebarkan klarifikasi Kemenkominfo terkait isu “yang gaji kamu siapa” itu. “Teman-teman, terkait dengan pernyataan “yang bayar gaji ASN adalah pemerintah/negara” dalam forum internal karyawan Kominfo kemarin, berikut penjelasan tentang kronologi dan konteksnya agar dapat menjadi gambaran utuh, tidak sepotong-sepoting sebagaimana video dan kutipan yang banyak beredar. Terima kasih,” tulis @rudiantara_id.

Pemikir Islam Abdullah Haidir mendesak Rudiantara untuk meminta maaf, bukan berapologi. “Kalau itu alasannya… maka #YangGajiKamuSiapa layak diajukan kepada para pejabat publik termasuk para menteri yang jelas-jelas berpihak ke 01… karena mereka juga digaji negara. *Minta maaf lebih baik Pak daripada berapologi,” tulis Abdullah Haidir di akun @abdullahhaidir1 meretweet klarifikasi @rudiantara_id.

Pernyataan keras dilontarkan pengamat politik Umar Syadat Hasibuan terkait tagar #YangGajiKamuSiapa. “Menteri norak sama noraknya dengan Menpora,” tulis Umar Hasibuan di akun
@Umar_Hasibuan_ mengomentari tulisan bertajuk “Buntut Sindiran Rudiantara, #YangGajiKamuSiapa Trending Dunia.”

Share Button

Related Posts