October 17, 2018

Wow, Pejabat di Indonesia dan Caleg dari Kalangan Artis Banyak Sekali yang LGBT!

Partai Peserta Pemilu 2019 (prokal)


intelijen – Ketua Perkumpulan Suara Kita yang dikenal sebagai pembela kelompok lesbian gay bisektual dan transgender (LGBT), Hartoyo, kembali memunculkan isu heboh. Pelaku LGBT ini menyebut para artis yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (caleg) banyak yang LGBT.

“Lihat nama-nama artis yang jadi caleg DPR, woww banyak sekali yang LGBT dan pro LGBT. Tapi kalau mereka menang khususnya yang LGBT dan yang pro LGBT, apakah kemudian hak-hak LGBT akan jadi lebih baik?” tulis Hartoyo di akun Twitter @HartoyoMdn.

Lebih heboh lagi Hartoyo juga sempat menyebut pejabat di Indonesia bagian dari LGBT. “Di Indonesia juga banyak, anak pejabat bahkan pejabatnya sendiri bagian dari LGBT. Tapi tidak berani terbuka,” tulis
@HartoyoMdn pada 21 Juli 2018.

Siapa saja mereka? Yang pasti, tercatat 54 artis yang “nyaleg” di Pileg 2019. Caleg dari kalangan artis ini mendaftar melalui beberapa partai. Mereka di antaranya adalah artis yang baru terjun ke politik. Tapi, ada juga wajah lama, artis yang sudah berkecimpung di dunia politik yang kembali mencalonkan diri.

Artis yang mencalonkan diri mewakili Partai Nasdem ada 25, yakni Syahrul Gunawan, Nurul Qomar, Diana Sastra, Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita, Mandra, Tessa Kaunang, Krisna Mukti, Okky Asokawati, Manohara, Adly Fayruz, Lucky Perdana, Krisna Mukti, Cut Meyriska, Jonathan Frizzi, Bertrand Antolin, Annisa Bahar, Nafa Urbach, Vicky Shu, Kristina Iswandari, dan Adly Fairuz.

Sepuluh artis mencalonkan diri melalui partai PDIP. Mereka adalah Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis, Sugianto, dan Angel Karamoy.

Tommy Kurniawan, Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata mencalonkan diri melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Raslina Rasidin, Donny Kusuma, Annisa Trihapsari, dan Sultan Djorghi mencalonkan diri melalui Parta Berkarya.

Partai Demokrat mengusung 2 artis yaitu Dina Lorenza dan Jane Shalimar.

Ahmad Dhani juga mendaftarkan diri mencadi caleg melalui Partai Gerindra.

Terakhir, Partai solidaritas memiliki caleg yaitu Giring Ganesha.

Share Button

Related Posts