March 27, 2019

Wow! Komika Kondang ini Sebut Jokowi Presiden “Gak Becus”, Mengapa?

Joko Widodo (republika)


intelijen – Sindiran tajam kembali dilontarkan komedian stand up comedy (komika) kondang Sam Darma Putra Ginting, atau Sammy Komik. Kini Sammy Komik menyebut Joko Widodo sebagai “presiden gak becus”.

Di akun Twitter @NOTASLIMBOY, Sammy menulis: “Selamat pagi pak @jokowi, presiden gak becus”.

Saat diminta mempertegas pernyataannya itu oleh netizen, @NOTASLIMBOY menegaskan: “Presidennya kan doi, presidennya satu, ya dia gak becus… ngapain gua bilang ke seseorang ‘elo presiden gak becus’ tapi doi gak presiden. IQ?.”

Jika dirunut ke belakang, @NOTASLIMBOY kerap menyindir kinerja Jokowi. Pada tanggal 7 Desember 2018, @NOTASLIMBOY membuat pantun yang disebutnya “pantun kelas dunia”.

“Beli duren di bambu apus- Lalu dimakan di pinggir kali- Ada presiden kerja nggak becus-
Pengen kepilih yang ke dua kali,” tulis @NOTASLIMBOY.

Lebih tegas lagi pada tanggal 2 Desember 2018, @NOTASLIMBOY dengan tegas menyatakan: “Jokowi ditolak bukan karena dia Jawa.. tapi dia gak becus.”

Cuitan @NOTASLIMBOY ini menanggapi pernyataan akun @yusuf_dumdum. @yusuf_dumdum menulis: “Ahok dimusuhi karena dianggap China, non-muslim & keras. @jokowi dimusuhi meskipun asli Jawa, sikapnya santun, muslim yang rajin sholat & rajin puasa Senen-Kamis. Ada apa dengan bangsa ini? Di saat bangsa lain sibuk menciptakan teknologi, kita justru masih sibuk dengan urusan agama dll.”

Menurut @yusuf_dumdum, Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dimusuhi karena keduanya sama-sama anti KKN. “Ternyata Jokowi dan Ahok dibenci bukan karena Agama, sifat, maupun etnisnya, karena semua itu jelas memang berbeda. Ada satu kesamaan Ahok dan Jokowi sehingga mereka banyak dimushi, apa itu? ternyata mereka berdua sama2 anti Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN),” kicau @yusuf_dumdum.

Share Button

Related Posts