October 18, 2018

WhatsApp Tes Fitur Peringatan Tautan Berbahaya

WhatsApp


intelijen – WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur baru yang akan memperingatkan pengguna soal berita palsu yang tersebar dalam bentuk link.

Ke depan, WhatsApp akan secara otomatis memeriksa keaslian tautan situs web yang dibagikan, melalui fitur ‘Tautan Curian’ yang akan datang.

Nanti, saat pengguna menerima tautan ke situs web di WhatsApp, aplikasi akan melakukan pemeriksaan latar belakang tautan ke situs web dan akan memperingatkan pengguna jika menemukan sesuatu yang mencurigakan.

“Ketika WhatsApp mendeteksi tautan mencurigakan, pesan ditandai dengan label merah,” kata sebuah laporan di WaBeta Info disitat gadgets now (9/7/2018).

Lebel merah akan menunjukan bahwa itu adalah tautan spam atau phisinh atau tersambung dengan web palsu. Tak jarang, tautan dari pihak ke tiga dapat dialihkan ke situs web berbahaya yang dapat mengunduh malware. Fitur ini telah ada dalam versi beta WhatsApp 2.18.204.

Pengguna WhatsApp banyak mengharapkan WhatsApp segera meluncurkan fitur ini. WhatsApp berusaha keras untuk mencegah ancaman berita palsu yang beredar di platformnya.

Share Button

Related Posts