December 13, 2018

WhatsApp Mau Tampilkan Preview Video

WhatsApp


intelijen – sedang menyiapkan fitur terbaru yang bisa bikin penggunanya merasa risih, malu, atau canggung, yaitu menampilkan preview video yang diterima bahkan saat layar ponsel dalam keadaan terkunci.

Video yang kita terima tentu bisa berisikan tingkah-polah lucu seorang bayi, kerabat, atau sosok mungil lainnya. Tapi bukan tidak mungkin pula video yang masuk ke ponselmu itu berisi konten erotis yang dikirimkan oleh pasangan, atau teman yang iseng mengerjai.

Dengan fitur preview video WhatsApp, cuplikan konten sensitif dan bersifat pribadi bisa terlihat langsung dari notifikasi di layar ponsel. Sebelumnya, fitur preview foto pada notifikasi WhatsApp pun sudah memunculkan sejumlah momen-momen awkward.

Dikutip dari Trusted Review, Kamis (22/11/2018), fitur baru berisikan preview video ini kali pertama ditemukan oleh situs teknologi yang rajin mengulas bocoran fitur terbaru WhatsApp bernama WABetaInfo. “WhatsApp merilis fungsi melihat video langsung dari push notification untuk pengguna iOS beta versi 2.18.102.5.”

Nah, bayangkan bagaimana jika kamu sedang berada di tengah keramaian dan mendapat kiriman video “aneh” yang langsung muncul di layar ponselmu seketika itu juga berkat fitur preview video. Situasi bisa canggung atau malah bikin malu.

Untungnya, jika pun nanti fitur preview video WhatsApp tersebut resmi dirilis, pengguna yang tidak ingin privasinya terganggu bisa menghindari potensi rasa malu dengan mengatur notifikasi yang dimunculkan.

Pada pengaturan notifikasi, pengguna bisa mengganti preferensi untuk tidak menampilkan preview video pada notifikasi di layar ponsel. Jadi, kamu tetap bisa selamat dari momen-momen canggung atau memalukan akibat masuknya video tertentu ke ponselmu.

Share Button

Related Posts