December 18, 2017

Viral Surat Minta Beras ke Gereja, Fatayat NU Bandung Barat: Itu Hoax



intelijen – Sebuah surat dengan kop Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung Barat meminta beras ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) beredar di media sosial. Fatayat NU Bandung Barat membantah surat tersebut.

Surat yang diterbitkan pada 26 November 2017 itu tertulis bahwa Fatayat NU Bandung Barat berencana menggelar pelantikan PAC se-Kabupaten Bandung Barat serta sosialisasi antinarkoba. Kegiatan tersebut akan digelar di Pondok Pesantren Al-Amin, Cipongkor, Bandung Barat, pada Minggu, 20 Desember 2017.

Dalam surat yang ditujukan ke GKI, Fatayat NU Bandung Barat memohon bantuan berupa beras untuk peserta yang jumlahnya mencapai 250 orang. Surat itu ditandatangani Ketua Fatayat NU Bandung Barat Iis Masruroh dan sekretarisnya, Heni Husaeniah.

Dimintai konfirmasi detikcom via telepon pada Senin (4/12/2017), Iis membantah Fatayat NU Bandung Barat mengeluarkan surat tersebut.

“Sudah diklarifikasi, itu hoax,” katanya.

Disinggung soal rencana menelusuri pembuat dan penyebar surat hoax tersebut, pihaknya masih menunggu arahan dari Fatayat NU Jabar.

“Kita masih nunggu arahan dulu,” ucap Iis.

 

Sumber: Detik

Share Button

Related Posts