March 27, 2019

Verizon Tanggung Risiko Kebocoran Data Yahoo!

Yahoo (ist)


intelijen – Pada 2013 dan 2014, Yahoo! mengalami pembobolan e-mail yang cukup masif. Perusahaan tersebut mengalami kebocoran informasi pelanggannya hingga sempat mengacaukan proses akuisisi.

Hingga kini, masih belum ada informasi mengenai ketuntasan atas kasus tersebut. Oleh karena itu, akuisisi Verizon atas Yahoo! bukan berarti akan memberikan angin segar.

Menurut Forbes yang dikutip pada Selasa (13/6/2017), Yahoo! dapat mendatangkan tuntutan atas kasus bocornya informasi milik konsumen.

Disebutkan pelanggaran pada 2013, merupakan pelanggaran yang diyakini sebagai pencurian data terbesar data pengguna dalam sejarah.

Dengan masalah yang masih tersisa di tubuh Yahoo!, Verizon sempat menegosiasikan ulang harga pembeliannya terhadap perusahaan tersebut. Sebelumnya, harga pembeliannya turun hingga USD350 juta dikarenakan pelanggaran yang telah dilakukan Yahoo!.

Selain itu, Verizon menegosiasikan sebuah kesepakatan untuk membiayai sebagian biaya tuntutan hukum di masa datang atas tuntutan yang berkaitan dengan pelanggaran data, sehingga tanggung jawab pembiayaan perkara yakni 50:50 antara Verizon dengan Altaba, yang merupakan bagian dari Yahoo! yang tidak dijual kepada Verizon.

Share Button

Related Posts