October 21, 2018

Usir Dubes Australia dan AS!

Dubes Australia untuk Indonesia Greg Moriarty (IST)


Dubes Australia untuk Indonesia Greg Moriarty (IST)

Dubes Australia untuk Indonesia Greg Moriarty (IST)

intelijen – Presiden SBY harus berani bertindak tegas mengusir Duta Besar Australia dan Amerika Serikat  (AS) untuk meredam kemarahan publik Indonesia dan menegakkan kedaulatan bangsa.

Demikian dikatakan Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution, Rabu (20/11) menyikapi penyadapan yang dilakukan Australia dan AS.

Kata Manager, penyadapan terhadap pejabat RI itu adalah sinyal yang semakin terang benderang bahwa AS dan Australia tidak lulus uji ketulusan bersahabat dengan Indonesia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, penyadapan itu berdampak sangat serius terhadap hubungan Indonesia dan Australia. Karena itu, lanjutnya, akan sangat sulit bagi duta besar menjalankan tugasnya dalam kondisi tersebut.

“Memutuskan untuk memanggil pulang duta besar Indonesia di Canberra untuk konsultasi. Mustahil dan tidak mungkin seorang duta besar Indonesia di suatu negara dalam kaitan ini di Canberra Australia, bisa melakukan tugas-tugasnya seperti lazimnya, ditengah suasana yang sangat mengganggu ini,” kata Marty di kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Jakarta Senin (18/11).

Share Button