November 24, 2017

Tugu Religi Jadi Pusat Kuliner Ramadhan di Kendari

Tugu Religi


intelijen – Kawasan Tugu Religi Sulawesi Tenggara atau Alun-Alun Kendari menjadi pusat kuliner selama Ramadhan 1438 Hijiriyah di wilayah berjulukan Kota Lulo itu.

“Mulai Minggu kawasan itu sudah dipenuhi para penjual dengan memanfaatkan stan pameran yang ada,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) Saharuddin Nurdin di Kendari.

Ia mengatakan semua saung pameran pembangunan Halo Sultra di kawasan Tugu Religi itu disewakan kepada warga yang menjajakan kuliner khas Ramadhan.

Tugu Religi, dikemukakannya, menjadikan tempat berjualan panganan berbuka puasa, dan pedagang di pusat kuliner Ramadhan tersebut akan mulai berjualan sejak pukul 16.00 Wita.

“Penetapan titik pusat kuliner Ramadhan yang berada dipusat kota tersebut untuk memudahkan masyarakat mendapatkan penganan berbuka puasa di satu tempat,” katanya.

Menurut dia, penetapan pusat kuliner Ramadhan itun juga untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas karena lokasinya mudah diakses dari beberapa arah.

“Kawasan Tugu Religi ini memang akan dikembangkan menjadi kawasan kuliner, tidak hanya saat Ramadhan, tetapi pada hari-hari selanjutnya,” demikian Saharuddin Nurdin.(ant)

Share Button

Related Posts



Article Tags