August 17, 2018

Trump: Tidak Ada yang Lebih Tangguh Hadapi Rusia Dibanding Saya

Vladimir Putin dan Donald Trump


intelijen – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjanjikan lebih banyak sanksi kepada Rusia jika diperlukan Ia pun menyoroti dugaan bentrokan berat antara Amerika Serikat (AS) dan pasukan Rusia di Suriah.

“Tidak ada yang lebih tangguh hadapi Rusia daripada Presiden Donald Trump,” kata pemimpin AS itu.

“Walalupun media, tidak peduli apa yang saya lakukan, itu tidak pernah cukup kuat, karena itu adalah narasi mereka. Tetapi Rusia akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada yang lebih tangguh daripada Donald Trump,” imbuhnya.

“Kami akan segera memberikan sanksi begitu mereka sangat layak mendapatkannya,” tukas Trump seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (19/4/2018).

Trump pun menegaskan kembali klaim mengenai bentrokan mematikan antara pasukan Rusia dan AS di Suriah.

“Kami mengalami perang yang sangat, sangat parah di Suriah baru-baru ini, sebulan yang lalu, dengan pasukan kami dan pasukan Rusia,” ujar Trump.

“Sangat menyedihkan tetapi banyak orang meninggal dalam pertempuran itu. Tidak ada seorang pun yang lebih tangguh dari saya,” tegasnya tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Belum ada konfirmasi resmi bahwa pasukan AS dan militer Rusia telah terlibat bentrok secara langsung di Suriah.

Pada bulan Maret, beberapa outlet berita AS melaporkan bahwa sejumlah prajurit Rusia diduga tewas dalam serangan udara besar-besaran AS pada pasukan pro-Assad dekat Sungai Eufrat.

Menteri Pertahanan James Mattis tidak dapat mengkonfirmasi klaim tersebut. Moskow menegaskan bahwa “beberapa” warga Rusia memang di antara mereka yang tewas dan terluka tetapi mengatakan tidak satupun dari mereka adalah prajurit aktif Rusia.

Share Button

Related Posts