December 17, 2018

Trump Sebut Kim Jong-un Pria Terhormat

Kim Jong un dan Donald Trump


intelijen – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menuturkan bahwa komunikasi dirinya dengan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un berjalan lancar. Trump kemudian menyebut Jong-un sebagai pria yang terhormat.

Berbicara pasca melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis, Emanuel Macron, Trump menyatakan persiapan pertemuan antara dia dan Jong-un berjalan lancar dan dia berharap pertemuan itu akan berlangsung secepat mungkin.

“Kami pikir itu hal yang hebat untuk dunia. Kami sedang melakukan diskusi yang sangat bagus. Kim Jong-un, dia benar-benar sangat terbuka dan saya pikir sangat terhormat dari semua yang kami lihat,” ucap Trump, seperti dilansir Reuters pada Rabu (25/4).

Trump lalu mengatakan, dia berharap kesepakatan dengan Korut akan positif, tetapi dia ingin melihat denuklirisasi penuh negara itu. Ditanya pada konferensi pers, apa yang dia maksudkan dengan denuklirisasi penuh, Trump menyatakan maksudnya adalah Korut menghancurkan semua senjata nuklir mereka.

“Itu berarti mereka menyingkirkan nuklir mereka. Sangat sederhana, akan sangat mudah bagi saya untuk membuat kesepakatan sederhana dan mengklaim kemenangan. Saya tidak ingin melakukan itu. Saya ingin mereka menyingkirkan nuklir mereka,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dia tidak akan mengulang kesalahan-kesalahan dari pemerintahan sebelumnya, yang menurutnya terlalu lembek menghadapi Korut. Dia menegaskan, tekanan maksimal akan terus diterapkan kepada Korut. sampai adanya kesepakatan yang dicapai.

Share Button

Related Posts