October 18, 2018

Trump: Putin Akan Bayar Mahal Apa yang Terjadi di Suriah

Donald Trump


intelijen – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengecam keras serangan senjata kimia yang terjadi di Douma, Suriah. Trump menyebut Suriah, dan semua sekutunya akan membayar mahal serangan biadab ini.

Melalui akun Twitternya, Trump secara gamblang turut menyalahkan Presiden Rusia, Vladimir Putin atas serangan yang dilaporkan menewaskan 70 orang tersebut. Trump juga turut menyalahkan Iran atas serangan ini.

“Banyak yang mati, termasuk wanita dan anak-anak, dalam serangan senjata kimia di Suriah. Area kekejaman berada di wilayah terkunci dan dikelilingi oleh Tentara Suriah, membuatnya benar-benar tidak dapat diakses ke dunia luar,” kicau Trump.

“Presiden Putin, Rusia dan Iran bertanggung jawab untuk mendukung binatang bernama (Bashar) Assad. Harga besar akan dibayar. Buka area segera untuk bantuan medis dan verifikasi. Bencana kemanusiaan lain tanpa alasan apa pun. Ini menjijikan,” sambungnya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (8/4).

Trump, melalui kicuanya kemudian menyalahkan Presiden AS sebelumnya, yakni Barack Obama atas perkembangan situasi di SUriah. Menurutnya, jika Obama berani bertindak, maka konflik di SUriah seharusnya sudah berakhir.

“Jika Presiden Obama telah melewati Garis Merahnya di pasir, bencana Suriah akan berakhir sejaklama! biatang Assad akan menjadi sejarah!” tegasnya.

Share Button

Related Posts