December 13, 2018

Trump Minta Israel Pertimbangkan Ulang Bangun Permukiman Yahudi

Donald Trump (ist)


intelijen – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah meminta Israel untuk “berhati-hati” dalam membangun permukiman di Tepi Barat. Trump menilai, masalah ini mempersulit kesempatan untuk melanjutkan proses perdamaian.

“Permukiman adalah sesuatu yang sangat menyulitkan dan selalu rumit berdamai, jadi saya pikir Israel harus sangat berhati-hati dengan permukiman,” kata Trump dalam sebuah wawancara dengan media Israel, seperti dilansir Sputnik pada Senin (12/2).

Trump kemudian menuturkan, bahwa isu permukiman akan dibahas. Ketika ditanya apakah isu ini akan menjadi bagian dari rencana AS untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina, Trump bagaimanapun menyatakan keraguan bahwa Palestina atau Israel berusaha mencapai perdamaian pada saat ini.

“Saat ini, saya akan mengatakan bahwa orang-orang Palestina tidak ingin berdamai, mereka tidak ingin berdamai. Dan saya belum tentu yakin bahwa Israel ingin berdamai juga,” ucapnya.

“Saya sekarang tertarik pada Palestina dan Israel. Saya tidak tahu sejujurnya apakah kita akan melakukan pembicaraan, kita akan melihat apa yang terjadi, tapi saya pikir ini sangat bodoh bagi orang-orang Palestina dan saya juga berpikir akan sangat bodoh bagi orang Israel jika mereka tidak membuat berurusan. Ini satu-satunya kesempatan kami dan itu tidak akan pernah terjadi setelah ini,” tukasnya.

Share Button

Related Posts