November 15, 2018

Trump Kritik Sikap Dunia Internasional Terhadap Saudi Terkait Khashoggi

Donald Trump


intelijen – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengkritik sikap dunia internasional yang mengecam Arab Saudi atas misteri hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi. Dia meminta dunia internasional untuk tidak terlalu cepat menilai dan menunggu hasil penyelidikan diumumkan.

Trump membandingkan kasus Khashoggi, yang para pejabat Turki katakan telah dibunuh di Konsulat Saudi di Istanbul, dengan tuduhan serangan seksual yang ditujukan terhadap Hakim Agung Brett Kavanaugh.

“Saya pikir kita harus mencari tahu apa yang terjadi. Di sini kita kembali, Anda tahu, Anda bersalah sampai terbukti tidak bersalah. Saya tidak suka itu. Kami baru saja melalui itu dengan Kavanaugh dan dia tidak bersalah sepanjang yang saya ketahui,” kata Trump, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (17/10).

Sebelumnya, Trump menyatakan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman membantah mengetahui apa yang terjadi di Konsulat Saudi di Istanbul pada hari di mana Khashogi, hilang. Menurut Trump, jawaban akan segera muncul terkait kasus hilangnya Khashoggi.

“Telah berbicara dengan Putra Mahkota Arab Saudi yang benar-benar menyangkal mengetahui apa yang terjadi di konsulat mereka (di) Turki,” kata Trump dalam sebuah pesan di Twitter.

“Dan mengatakan kepada saya bahwa dia sudah mulai dan akan berkembang dengan cepat, penyelidikan penuh dan lengkap dalam masalah ini,” lanjut Trump. “Jawaban akan segera muncul,” sambungnya.

Share Button

Related Posts