December 19, 2018

Trump: 5 Pemimpin ISIS yang Paling Dicari Tertangkap

Donald Trump


intelijen – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa lima pemimpin kelompok ekstrimis ISIS yang paling dicari telah tertangkap. Trump merujuk pada kabar otoritas keamanan Irak telah menangkap lima komandan kelompok militan tersebut.

“Lima pemimpin ISIS yang paling dicari baru saja ditangkap!” tulis Trump di akun Twitternya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (11/5/2018).

Otoritas keamanan Irak dilaporkan telah menangkap sejumlah komandan ISIS. Mereka menggambarkan para komandan ISIS yang tertangkap sebagai beberapa pemimpin kelompok yang paling dicari. Daftar itu tidak termasuk pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Koalisi pimpinan AS mengatakan bahwa pasukan Irak yang bekerja dengan pemberontak Suriah yang didukung AS telah menangkap lima pemimpin senior ISIS.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara koalisi Kolonel Angkatan Darat Ryan Dillon menyebut penangkapan itu sebagai pukulan signifikan bagi Daesh, menggunakan akronim Arab untuk kelompok ekstremis tersebut.

Sebelumnya, New York Times melaporkan bahwa lima tersangka termasuk seorang pembantu Baghdadi telah ditangkap setelah operasi tiga bulan yang dilakukan oleh badan-badan intelijen Irak dan AS.

Operasi itu melacak para pemimpin senior ISIS yang bersembunyi di Suriah dan Turki, kata laporan itu.

Share Button

Related Posts