December 13, 2018

“Tinju Lawan Cucu, Kode Blunder Jokowi Anggap Kecil Lawan di Pilpres 2019”

Joko Widodo dan Jan Ethes (indosport)


intelijen – Adegan Presiden Joko Widodo bertinju dengan sang cucu, Jan Ethes, bisa dimaknai sebagai kode bahwa lawan politik di Pilpres 2019 terlalu enteng bagi Jokowi.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (09/07). “Bermain tinju dengan cucunya, itu pesan Jokowi bahwa lawannya di Pilpres 2019 itu kecil, dan bisa dikalahkan,” kata Muslim Arbi.

Menurut Muslim, Jokowi menggunakan berbagai simbol untuk memberikan pesan kepada lawan politik. “Jokowi itu orang Jawa, di mana lebih menggunakan simbol dalam menyampaikan pesan kepada lawan politiknya,” papar Muslim.

Hanya saja, menurut Muslim, bahasa simbol Jokowi yang menganggap lawan kecil di Pilpres 2019 justru sangat blunder. “Lawan politik justru makin semangat untuk membongkar berbagai kelemahan Jokowi terutama janji yang tidak ditepati saat kampanye Pilpres 2019,” jelas Muslim.

Seperti diviralkan media massa, Jokowi mengajak cucunya Jan Ethes adu tinju. Kegiatan ini tersiar dalam ungguhan video melalui akun Youtube resmi milik Jokowi dengan tajuk #JKWVLOG Ngajak Jan Ethes Olahraga.

Pada cuplikan video awal, Jokowi terlihat mengenakan baju tim nasional Indonesia berwarna merah sambil memegang bola sepak bertuliskan Indonesia. Sedangkan, Jan Ethes tampak santai mengenakan baju olahraga yang sewarna dengan sang kakek.

“Akhir pekan ini saya berolahraga. Biasanya ditemani oleh Paspampres, ajudan, tapi akhir pekan ini olahraga saya ditemani orang spesial, namanya Jan Ethes, ini, hehehe,” kata Jokowi sambil menujuk hidung cucunya.

Red

Share Button

Related Posts