March 26, 2019

Tifatul Sembiring: Nemu Satu Orang Pegawai Kemenkominfo yang Saya Ajak ke PKS, Gue Bayar 10 juta!

Tifatul Sembiring (cnnindonesia)


intelijen – Mantan Menkominfo Tifatul Sembiring secara tidak langsung terkena ‘imbas’ dari pertanyaan Menkominfo Rudiantara kepada ASN Kominfo yang memilih capres/cawapres nomor urut 02.

Ada tudingan, di era kepemimpinan Tifatul Sembiring, banyak kader PKS, orang titipan Tifatul, di Kemenkominfo.

Tudingan itu disebarkan akun Twitter @arif_rasuno. @arif_rasuno menuding: “Kominfo isinya kader PKS orang titipan Tifatul. Percaya ga percaya itulah kenyataannya. Wajar mereka pilih 02.”

@arif_rasuno meretweet akun @detikcom yang mengutip pernyataan Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. “Terlihat emosi ya bahwa ternyata mayoritas pegawai Kominfo pilih 02 sehingga dia emosi. Jadi ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga pula,” kata Andre,” tulis @detik.com.

Atas tudingan itu, Tifatul Sembiring menantang siapa saja untuk membuktikan. Bahkan Tifatul menyediakan dana Rp 10 juta jika bisa menemukan satu orang dari 3.300 pegawai Kemenkominfo yang diajak Tifatul ke PKS.

“Coba tanya dari 3.300 pegawai Kemenkominfo, ada nggak 1 orang yang saya ajak ke PKS. Nemu, guweh bayar rp10 juta…*JikaHoaksKePolisi,” tegas Tifatul di akun @tifsembiring menjawab tudingan @arif_rasuno.

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menyatakan akan melaporkan Rudiantara ke Bawaslu berdasarkan video percakapan viral dan berujung pada tagar ‘yang gaji kamu siapa’.

“Kami dari advokat cinta tanah air mengadukan tindakan Menkominfo terkait dengan dugaan pelanggaran Pemilu,” tegas anggota tim advokasi ACTA selaku pelapor, Nurhayati, seperti dikutip detik.com (01/02).

ACTA melaporkan Rudiantara dengan pasal 282 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Nurhayati mengatakan pernyataan Rudiantara merupakan sebuah penggiringan opini.

Share Button

Related Posts