October 23, 2018

Terus Tebar Fitnah, Polri Ditantang Blokir Akun Pro Jokowi “Joxzin Jogja” dan Ringkus Pelakunya

Joko Widodo dan Aktivis Sosial Media (ist)


intelijen – Akun Twitter anonim @joxxin_jogya terus berulah. Belakangan, @joxxin_jogya mengunggah poster yang diunggah akun Facebook “Mustofa B. Nahrawardaya”. Poster itu berisi fitnah perselingkuhan Waketum Gerindra Fadli Zon dengan seorang kader partai.

Mustofa sendiri jauh sebelumnya membantah bahwa akun Facebook Mustofa B. Nahrawardaya dan akun Twitter @MustofaNahra miliknya.

Kriminolog yang juga tokoh muda Muhammadiyah itu di akun Twitter @NetizenTofa sempat menulis: “Alhamdulillah, atas disuspendnya akun (at)MustofaNahra, saya sampaikan ucapan terimakasih pada @TwitterID @Twitter @CCICPolri dan @kemkominfo tinggal akun @digembok dan @joxzin_jogja serta @PartaiSocmed yang belum dieksekusi.

Di jagat sosmed, tiga akun anonim @digembok, @joxzin_jogja dan @PartaiSocmed dikenal sebagai loyalis Joko Widodo. Sehingga warganet pesimis akun-akun itu diblokir.

Aktivis sosial media yang juga tokoh muda Jawa Timur, Ferry Koto, turut mendesak kepolisian dan BSSN untuk menutup akun @joxzin_jogja serta menangkap pihak-pihak di belakangnya.

“Mas admin @CCICPolri @DivHumas_Polri @BSSN_RI , akun ini kapan di-take down dan diringkus orang-orang di belakangnya? Atau perlu saya bantu?” tantang Ferry di akun @ferrykoto.

@ferrykoto menunggah kicauan @joxzin_jogja: “Sekitar 3 jam yg lalu, akun Facebook dengan nama Mustofa B. Nahrawardaya menyebarkan berita ini di group FB Demi Anak Generasi (DAG)
Apa penjelasanmu mus @NetizenTofa?”

Ferry Koto mengingatkan akun-akun seperti @joxzin_jogya telah merusak dan bisa menimbulkan perpecahan antar anak bangsa. “Coba jadikan concern mas admin @CCICPolri @BSSN_RI @DivHumas_Polri memberangus akun-akun semacam ini, dari pihak manapun, siapapun di belakang mereka. Karena akun-akun sejenis inilah yang merusak dan bisa menimbulkan perpecahan antar anak bangsa. Ini tugas ente, jangan lalai!!” tegas @ferrykoto.

@ferrykoto juga menulis: “Dengan dilihat gambarnya saja bisa dipastikan itu editan. Makanya saya cc ke @CCICPolri agar bertindak, karena akun itu saya amati berkali-kali sebar Hoax. Kalau di Jatim saya rasa sudah di take down, karena teman-teman Polisi sedang semangat-semangat ringkus akun-akun penyebar hoax. Komitmen Pak Kapolda.”

Sebelumnya, penulis kondang Zara Zettira ZR sudah mengklarifikasi bahwa poster yang diunggah @joxzin_jogja adalah hoax. “To whom it may concern. Beredar foto sepupu jauh saya yg diedit dan dijadikan fitnah untuk @fadlizon berikut foto ASLI yg di edit para pemfitnah itu!” tulis Zara di akun @zarazettirazr.

Share Button

Related Posts