December 13, 2018

Tanpa Bendera Partai, WNI di Eropa Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Sandi

Prabowo - Sandi/Jawapos


intelijen – Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di Inggrid dan Eropa menggalangan dukungan untuk Prabowo-Sandi (PADI), pada Pilpres 2019.Mereka yang tergabung dalam Paduka (Pendukung PADI di UK dan Eropa ) tersebut secara resmi telah mendeklarasikan dukungan untuk paslon Pilpres nomor urut 02 itu.

Salah satu Tim Paduka, Nanit Rahardjo, di London, Senin (12/1/2018) mengatakan, deklarasi dilakukan di Potters Field Park, London dan dilanjutkan dengan temu warga di Osmani Centre, London, pada akhir pekan lalu.

Paduka, kata Nanit, terdiri dari berbagai elemen warga negara Indonesia di United Kingdom (UK) yang memiliki satu tujuan. Yaitu memberikan kontribusi swadaya dan swadana pada program pemenangan PADI di UK, tanpa membawa bendera partai.

Dikatakannya, pihaknya merupakan wadah bagi para anggotanya yang datang dari berbagai daerah di Inggris seperti Oxford untuk berbagi informasi, menjadi penyambung lidah dari Tim Sukses PADI di Indonesia, membantu mensosialisasikan program PADI selama masa kampanye dan bersinergi dengan para pendukung PADI di Eropa.

Ia juga akan ikut menyukseskan tahapan pemilu di UK agar berjalan dengan jujur, adil, dan lancar dengan mengutamakan kampanye Pilpres yang santun dan beradab.

Menurut Nanit Rahardjo, kegiatan ini bermula dari ide dr Ira Simatupang, SPOG dan Ibu Evie di Indonesia untuk membentuk tim relawan di Eropa untuk berperan aktif dalam mengawal keputusan Ijtima Ulama II yang memutuskan untuk mendukung PADI di Pilres 2019.

Khusus di UK, pembentukan tim relawan Paduka dikoordinir Rasyid Hanafiah, Fabiola Imhar, Poppy Soemardijo, Nanit Rahardjo, Naniek Muchdi, dan Chichi Gani.

Pada temu warga di Osmani Centre, diadakan acara perkenalan sesama warga PADI di UK, sholat berjamaah, berdoa bersama, makan bersama.

Paduka juga berkesempatan mengadakan tatap muka jarak jauh dengan Ibu Hj. Mien Uno dan Bang Sandiaga Uno. Kemudian diputarkan pula rekaman sambutan dari Fadli Zon. Acara ditutup dengan senam bersama.

Dalam sambutan langsungnya melalui sambungan telekomunikasi langsung, Bang Sandi, kata Nanit, menyampaikan terima kasih dan memberikan semangat para relawan harus bekerja lebih keras, lebih cerdas, tuntas, dan ikhlas untuk mewujudkan Indonesia menjadi adil makmur “baldatun thayyibatun wa rabbun gaffur”.(ant)

Share Button

Related Posts