December 13, 2018

Stan Lee Legenda Komik Marvel Ikut Terjun di Perang Dunia II

Stan Lee saat bergabung bersama militer AS di Perang Dunia II (Foto: Twitter US Army)


intelijen – Stan Lee dikenal melekat dengan tokoh superhero yang lahir di komik Marvel. Di sisi lain hidupnya, Stan Lee pernah jadi prajurit dan ikut ke dalam Perang Dunia II.

Hal ini terungkap dari ucapan belasungkawa yang dinyatakan militer Amerika Serikat (AS). Stan Lee disebutkan pernah bertugas di Korps Sinyal pada perang yang bergulir 1942-1945 itu.

“Istirahat dalam damai, Prajurit,” demikian tulis militer AS seperti dilansir detikcom, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Stan Lee Legenda Komik Marvel Meninggal, Militer AS Ikut Dukacita

“Kami sangat berterima kasih untuk pengabdian kepada negara dan atas dukungan yang luar biasa untuk jasanya,” sambungnya.

Salah satu karakter yang dibuat Stan Lee adalah Captain America. Tokoh superhero dengan senjata tameng ini lekat dengan peristiwa Perang Dunia II.

Selain itu, ada tokoh lain seperti Iron Man, Hulk, Black Panther, hingga Spider-Man yang merupakan buah imajinasinya. Kemudian tokoh-tokoh ini berkembang tak cuma di komik tapi hingga ke layar lebar.

Dilansir AFP, Selasa (13/11/2018), Stan Lee meninggal pada Senin (12/11) pagi kemarin di Los Angeles. Stan Lee mengalami sejumlah penyakit beberapa tahun terakhir.

“Dengan berat hati, kami berbagi belasungkawa terdalam dengan putri dan saudaranya,” kata Marvel Comics dan pemiliknya The Walt Disney Company dalam sebuah pernyataan.

Share Button

Related Posts