October 19, 2018

Staf Khusus Presiden Serukan Cetak Ulang Tabloid Obor Rakyat

Andi Arief (suarapembaruan)


intelijen – Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief, menjawab pertanyaan tentang kabar pendiri tabloid Obor Rakyat yang bekerja di lingkungan Kantor Presiden.

“Karena banyak pertanyaan kepada saya soal Obor Rakyat yang oleh Tempo.Co dituduhkan kepada Deputi Staf Khusus Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, maka saya menyarankan kepada pengelola Obor Rakyat agar cetak ulang,” seru Andi Arief dalam pesan elektronikyang diterima redaksi (Jumat sore, 13/6).

Andi Arief menegaskan tidak tahu siapa pengelola tabloid yang disebut telah membuat berita miring soal calon presiden Joko Widodo itu. Namun, sekali lagi agar rakyat tahu siapa pengelolanya, dia serukan agar Obor Rakyat melakukan cetak ulang.

“Apakah isinya fitnah atau fakta, sekali lagi kalau pengelola Obor Rakyat mendengarkan pesan ini, sekali lagi cetak ulang biar jelas pertanggungjawabannya pada rakyat,” tegasnya.

Beredar kabar sebelumnya bahwa jurnalis yang dituding berada di balik peredaran tabloid Obor Rakyat bernama Darmawan Sepriyossa. Dia memberikan klarifikasi kepada Tempo bahwa keterlibatannya dalam pembuatan tabloid itu setelah sebelumnya diajak oleh Setiyardi, rekannya sesama alumnus Majalah Tempo.

sumber: rmol

Share Button

Related Posts