February 24, 2019

Soal Ahmad Dhani, Amien Rais "Ancam" Menkumham

Amien Rais/Antara


intelijen – Musisi sekaligus Politikus asal Gerindra Ahmad Dhani dihukum 1,5 tahun penjara. Ahmad Dhani dinyatakan bersalah lantaran melakukan ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitter.

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan kepada terdakwa Ahmad Dhani.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo dengan hukuman penjara selama satu tahun enam bulan,” ujar Hakim Ketua Ratmoho dalam persidangan di PN seperti dikutip dari Kompas.com, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat berkunjung Rutan Cipinanguntuk menjenguk Ahmad Dhani, Ia meminta Menkumham Yasonna Laoly untuk tidak mencampuradukkan politik ke urusan hukum yang saat ini membelit Ahmad Dhani.

“Saya dengar katanya memang ada campur tangan politik dari Menkumham yang sangat kentara,” ungkap Amien di Rutan Cipinang seperti dikutip dari Teropong Senayan, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019).

Amin Rais mengancam Yasonna dengan mengatakan akan membuat perhitungan dengannya nanti.

“Saya juga mengimbau kepada Yasonna Laoly, Anda ini menteri, Menkumham ya. Hati-hati Anda! Jangan sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti. Sekian saja,” tambahnya.

Selain itu, Amien juga meminta Dhani untuk mencatat semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan.

“Saya minta kepada Mas Ahmad Dhani, tolong selama Anda di tahan catat semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan Cipinang ini. Bukan yang kasat mata saja,” tutup dia.
Berbagai Sumber

Share Button

Related Posts