May 25, 2018

SMS SBY ke Petinggi Demokrat Bocor, Ini Dia Pelakunya



SMS SBY

Photo (IST)

Intelijen – Pesan singkat (SMS) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke petinggi Partai Demokrat terkait posisi Anas Urbaningrum bocor. Salah satu loyalis Anas, Ma’mun Murod Al Barbasy mendapatkan isi SMS itu.

Menurut pengamat intelijen, Mulyo Wibisono, kemungkinan besar pembocor itu petinggi Partai Demokrat yang mempunyai ikatan emosional dengan Anas Urbaningrum.

“Namanya politik itu tidak ada loyalitas tunggal, hanya kepentingan. Dan petinggi Demokrat tidak semuanya loyal ke SBY, buktinya SMS itu bocor,” kata Mulyo kepada intelijen, Kamis (24/10).

Menurut mantan Komandan Satgas (Dansatgas) Intel Badan Intelijen Strategis (BAIS) indikasi yang membocorkan SMS itu bisa dilihat dari latar belakang organisasinya.

“Saya tidak menyebut nama, tapi petinggi Demokrat yang membocorkan ini bisa diindikasikan mempunyai latar belakang organisasi yang sama dengan Anas, saat Anas terkena kasus tidak terlalu menyerang, Anas pernah berjasa terhadap petinggi Demokrat. Tapi yang membocorkan itu bukan Ruhut,” kata Mulyo sambil tertawa.

Kata Mulyo, bocornya SMS itu menandakan, lemahnya sistem keamanan di internal SBY. “Ini menandakan berbahaya, informasi setingkat SBY yang dianggap rahasia ada yang membocorkan, apalagi ngurus negara. Saya kira intelijen SBY ini sangat lemah,” pungkas Mulyo.

Share Button

Related Posts