November 13, 2018

Serangan Udara Koalisi Arab Tewaskan Satu Keluarga di Yaman

Saudi mengerahkan banyak pesawat jet tempur untuk melakukan agresi militer di Yaman. Foto: Reuters.


intelijen – Seorang Ayah dan lima anaknya tewas setelah serangan udara koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi menghantam rumah mereka di kota pelabuhan Laut Merah Yaman, Hodeidah, Kamis. Hal itu diungkapkan sumber setempat.

Rumah keluarga itu menjadi target serangan udara pada sore hari di daerah Al Tuhayta, beberapa mil selatan bandara Hodeidah.

Penduduk setempat bergegas membawa keluarga itu ke rumah sakit Zabid di distrik Zabid di dekatnya, yang terletak di jalan raya menuju ke kota pelabuhan.

“Sang ibu mengalami beberapa luka, sementara suami dan lima anaknya meninggal,” kata dokter seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (9/11/2018).

Pada hari Rabu, koalisi pimpinan Saudi menewaskan enam orang dari dua keluarga dalam serangan udara di dua rumah di provinsi Hajjah barat laut Yaman, di sebelah utara Hodeidah, menurut penduduk setempat.

Arab Saudi memimpin koalisi militer Arab yang melakukan intervensi di Yaman pada Maret 2015 untuk mendukung pemerintah Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi setelah pemberontak Houthi memaksanya mengasingkan diri.

Kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran telah menguasai sebagian besar wilayah utara Yaman, termasuk Ibu Kota Sanaa, sejak September 2014.

Perang Yaman telah menewaskan lebih dari 10.000 orang dan menelantarkan hampir tiga juta orang lainnya, menurut badan-badan PBB.

Share Button

Related Posts