March 26, 2019

Sempat Dipinang Yusril jadi Caleg, Habib Mahdi: Allah Jaga Saya dari Jeratan Pengkhianat Ijtima Ulama

Joko Widodo dan Yusril Ihza Mahendra (ist)


intelijen – Pembina Yayasan Al Husna Kalimantan Selatan Habib Mahdi Bin M. Luthfi Bin Yahya mengaku bersyukur tidak bersedia menjadi caleg Partai Bulan Bintang (PBB) meskipun sudah dipinang langsung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Pernyataan syukur itu disampaikan Habib Mahdi Yahya setelah Yusril membawa gerbong PBB mendukung capres/cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin.

“Dulu saya pernah mau dipinang secara langsung oleh YIM dan Sekjennya untuk menjadi Caleg DPRD Provinsi Kalsel dari PBB plus langsung diberikan Nomer Urut 1. Ala kulli hal Allah masih menjaga saya dari jeratan para pengkhianat hasil Ijtima Ulama. Insya Allah Saya akan Istiqomah di Gerindra,” tegas Habib Mahdi di akun Twitter @habibmahdiyahya.

Belakangan, Yusril menantang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab untuk menarik caleg anggota FPI dari PBB. “Habib Rizieq silakan mau tarik anggota FPI dari PBB, silakan,” tegas Yusril seperti dikutip tempo (30/01).

Yusril juga meminta caleg yang berafiliasi atau menjadi simpatisan FPI agar mengundurkan diri. “Sudah ada statement dari Habib Rizieq kepada anda (caleg dan pengurus PBB yang aktivis FPI) semua. Ya kami minta anda mengundurkan diri,” kata Yusril.

Setelah Habib Rizieq mengeluarkan sikap terkait keputusan Yusril itu, gelombang pengunduran diri baik kader maupun caleg PBB tidak terbendung.

Gelombang pengunduran diri caleg PBB itu diapresiasi banyak pihak. Penulis senior Zara Zettira ZR turut mengapresiasi sikap caleg PBB yang mengundurkan diri. “Saya melihat banyak kader dan caleg PBB yang dengan elegan mundur bahkan minta tidak dipilih serta menganjurkan pilih caleg lain. Penghargaan setinggi-tingginya untuk SIKAP kalian semoga Allah memberikan yang jauh lebih baik untuk kalian.
Ada ajaran begini: Jika RAGU – Tinggalkan,” tegas Zara di akun @zarazettirazr.

Di sisi lain caleg PBB dari dapil 7 Jakarta Selatan, Burhan Saidi, tetap mencalonkan diri meskipun dirinya mendukung capres/cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Wasekjend Laskar Merah Putih (LMP) ini bahkan menentang pernyataan sikap Habib Rizieq.

“Saya Burhan Saidi Caleg @PBB2019 No. 5 Dapil 7 Jakarta Selatan. Menentang Keras fatwa haram ini ini!
Kami menghormati Ulama terutama HRS, tetapi menenggelamkan kami, bahkan mengatakan Haram bukan ranah antum. Ingat! Jangan kalian rusak kerukunan NKRI dan Islam dengan statemen kalian,” tulis Burhan di akun @BurhanSaidi.

Share Button

Related Posts