December 14, 2017

Sekjen Tegaskan PDIP Bukan Tempat Cari Makan dan Memperkaya Diri

DPP PDIP (okezone)


intelijen – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya bukan tempat mencari makan apalagi untuk memperkaya diri melalui korupsi. Sebab, menjadi pengurus partai berlambang kepala banteng itu berarti harus mau melayani rakyat.

Hasto menyatakan itu ketika menghadiri Konsolidasi Organisasi Internal DPC PDIP Kota Bogor di Bogor, Minggu (8/10/2017), Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati selalu mengingatkan bahwa tugas partai adalah menyiapkan calon pemimpin.

“Kalau ada kader yang potensial untuk jadi pemimpin di daerah tentu akan diperjungkan,” ujarnya di acara yang juga dihadiri Bendahara DPD PDIP Jabar Waras Wasisto dan Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata itu.

Namun, Hasto juga menegaskan bahwa untuk menjadikan kader sebagai kepala daerah bukan sekadar ditentukan partai. Sebab, ada rakyat yang menentukannya.

Karena itu Hasto pun mengingatkan akan pentingnya struktur partai bergerak ke bawah. “Sehingga dalam berpartai, apalagi pimpinan partai harus benar-benar bergerak turun ke bawah,” tegasnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, tugas partai adalah mendekatkan rakyat pada kesejahteraan. Dengan demikian rakyat bisa merasakan manfaat keberadaan partai dan kader-kadernya yang duduk sebagai pembambil kebijakan dalam pembangunan.

“Maka ketika memenangi pilkada pada hakikatnya adalah untuk keberpihakan pada rakyat. PDI Perjuangan politiknya menjadikan kekuasaan untuk kesejahteraan rakyat,” tuturnya.(jpnn)

Share Button

Related Posts