May 26, 2018

SBY Tanggapi Kritik Jokowi di Twitter, Desy JKT 48: Pak Jokowi, Admin @jokowi Jangan Dipecat Ya!

Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo (ist)


intelijen – Saat warganet diliput ketegangan serangkaian aksi teroris, pengikut akun Twitter Presiden Joko Widodo, @jokowi, dikejutkan dengan komentar nyleneh.

@jokowi membalas kicauan akun penggemar JKT 48 Beby Chaesara. “Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu,” kicau @jokowi.

Sontak follower @jokowi mempertanyakan apakah kicauan itu benar-benar dibuat oleh Jokowi atau bukan. Tampaknya, kicauan itu dibuat oleh admin @jokowi, yang mungkin lupa mengganti akun ketika berkicau soal JKT48.

Tak lama bertengger di linimasa, sesaat setelah diunggah, kicauan memuji episode cerita Beby Oshi JKT48 itu dihapus.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengklarifikasi bahwa kicauan itu kesalahan admin. “Langsung ditangani. Pasti karena kesalahan admin yang tidak teliti, ” ujar Pramono Anung seperti dikutip kumparan (16/05).

Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan atau Desy JKT 48 pun langsung meminta Presiden Jokowi untuk tidak memecat admin @jokowi itu.

“Dear Pak @jokowi adminnya jangan dipecat ya pak… Aku yakin adminnya masih pengen nonton theater buat ketemu oshi.. Matur nuwun nggih,” tulis Desy di akun @M_DesyJKT48.

Akun @ucliquers_ pun mengaitkan kicauan @jokowi dengan pernyataan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Twitter yang menanggapi kritikan Jokowi soal kebijakan harga BBM. “Netizen: bagaimana tanggapan bapak tentang admin akun Jokowi yang salah ngetwit tersebut? #SBYJelaskan,” tulis @ucliquers_.

Kicauan yang dimaksud adalah penegasan akun @SBYudhoyono milik SBY: “Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*.”

Share Button

Related Posts