October 24, 2018

Sayangkan Sikap SBY, PPP: Sesama Ketum Tak Perlu Mengancam

Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri (ist)


intelijen – Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih berjarak. Hal itu menjadi salah satu kendala Demokrat bergabung dengan koalisi Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi menyayangkan pernyataan SBY. “Sebagai politikus senior bicara begitu, yang bahkan dalam kacamata komunikasi publik seperti mengarah pada sikap mengancam. Jadi elite politik itu jangan terlalu baper,” ucap Baidowi dalam pesan singkatnya, Kamis (26/7/2018).

Dia terkejut dengan perkataan SBY. Selama ini, ia mengenal presiden ke-6 RI sebagai figur yang tenang.

“SBY yang biasanya tenang, penuh perhitungan,” ucapnya.

Baidowi juga heran dengan manuver Demokrat belakangan ini. Pasalnya, banyak elite Demokrat yang sedari awal selalu mendorong Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon wakil presiden.

“Belakangan ada statemen soal cawapres AHY bukan harga mati, itu karena dinamika politik yang sepertinya kurang memungkinkan untuk berkeras dengan sikap awal. Semua itu fakta dan bisa ditelusuri di jejak digital masih ada. Sesama ketua umum partai tak perlulah ancam-mengancam,” pungkasnya.
Sumber: Liputan6

Share Button

Related Posts