December 11, 2018

Said Didu: Kasus “Papa Minta Saham” Mudah Dilanjutkan, Reza Chalid Hadir di Partainya Jaksa Agung

Video Reza Chalid (ist).jpg


intelijen – Pada tayangan video acara Akademi Bela Negara yang digelar Nasdem (16/07), tampak pengusaha minyak yang disebut-sebut dalam kasus “Papa Minta Saham”, Riza Chalid, terlihat duduk berderet dengan sejumlah tokoh dan menteri.

Mantan staf khusus Menteri ESDM, Muhammad Said Didu, terkejut dengan kehadiran Reza Chalid. Said Didu mengungkapkan bahwa dengan kehadiran Reza Chalid, kasus Papa Minta Saham bisa dilanjutkan.

“Saya ingat betul pernyataan Penyidik Kejaksaan saat mendampingi Pak @sudirmansaid terkait kasus papa minta saham bahwa kasus ini bisa lanjut kalau RCH bisa ketemu – semoga menjadi mudah karena ybs kemarin bahkan hadir pada acara Partainya Jaksa Agung,” tulis Said Didu di akun Twitter @saididu.

Pada rekaman “Papa Minta Saham”, suara Reza terdengar meminta jatah saham PT Freeport Indonesia (PT FI) saat bertemu dengan Direktur Utama PTFI, Maroef Sjamsoeddin.

Soal kehadiran Reza Khalid -pada acara yang diisi pidato Presiden Joko Widodo itu-, Ketua DPP Nasdem Nining Indrasaleh membenarkan bahwa sosok berkumis yang ada di acara Nasdem itu adalah Riza Chalid.

Menurut Nining, pada tanggap 16 Juli bukan hanya acara Akademi Bela Negara tapi juga bertepatan dengan ulang tahun Surya Paloh. Sehingga Surya Paloh mengundang sahabat-sahabat, dan kader ke acara tersebut.

Menurut Nining, Riza bukan kader Nasdem. Hadir diacara itu sebagai salah satu teman dari Surya Paloh. “Jadi sekalian namanya bersahabat jadi diundang. Sekalian menyaksikan Bapak Presiden. Secara pribadi, mereka sudah kenal cukup lama dan tentu saling bersahabat,” kata Nining seperti dikutip rmol (17/07).

Share Button

Related Posts