October 18, 2018

“Saat Jokowi Pusing Asian Games tak Bergema, 'Buzzer' Jokowi Malah Nyinyir Tiang Bambu Warga”



intelijen – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memerintahkan pemasangan kembali bendera negara-negara peserta Asian Games yang menggunakan tiang bambu.

Perintah itu disampaikan melalui sebuah memo untuk Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau. “Lewat memo ini saya instruksikan untuk dipasang kembali. Harap pastikan keamanan dan kerapiannya. Terima kasih,” tulis Anies (17/07).

Anies juga meminta semua pihak untuk tidak merendahkan niat baik warga. Pemasangan bendera dengan tiang bambu merupakan inisiatif warga.

Di sisi lain, aktivis sosial media yang selama ini dikenal sebagai “buzzer” Joko Widodo, justru semakin gencar menyoal pemasangan bendera bertiang bambu tersebut.

Pengamat sosial Ardi Wirdamulia menyesalkan aktivitas buzzer Jokowi tersebut. Kata Ardi, seharusnya buzzer Jokowi berterima kasih kepada kelompok warga yang mempunyai inisiatif merayakan Asian Games 2018, dengan memasang bendera bertiang bambu.

“Saat Jokowi pusing karena Asian Games ini ngga ada gemanya, klean, buzzer-buzzer Jokowi, ya mustinya berterima kasih. Ada sekelompok warga yang punya initiatif untuk turut merayakan. Dalam batas kemampuan mereka. Lha kok malah diharapkan yang tidak-tidak? Kzl,” tegas Ardi di akun Twitter @awemany.

Ardi juga sepakat dengan sikap Anies Baswedan yang memerintahkan bendera bertiang bambu dipasang kembali. “Gue setuju dengan @aniesbaswedan yang memerintahkan bendera dengan tiang bambu itu dipasang kembali. Partisipasi warga itu ngga bisa dinilai dengan harga bambu atau keindahannya. Ketulusan jauh lebih penting. Biarkan itu berkibar jadi penanda,” tulis @awemany.

Pesan khusus pun disampaikan @awemany untuk buzzer Jokowi: “Ngga ada rasa malu gue. Yang ada malah gue bangga terhadap warga yang punya semangat berpartisipasi. Daripada loe-loe yang cuma bisa nyinyir. Padahal partisipasi warga itulah yg dipesankan Jokowi. Buzzernya aja yang otaknya jarang dipakek.”

Share Button

Related Posts