October 24, 2018

Rusia Sebut AS Coba Jadikan Iran Ancaman Terbesar Dunia

Iran (ist)


intelijen – Direktur departemen Tantangan dan Ancaman Baru di Kementerian Luar Negeri Rusia, Dmitry Feoktistov menyatakan, Amerika Serikat (AS) saat ini sedang berusaha untuk menjadikan Iran sebagai ancaman terbesar dunia. Feoktistov menyebut pihaknya sudah mencoba melakukan konfirmasi hal ini kepada AS.

Feoktistov mengatakan, Rusia dan AS saat ini tengah konsultasi dalam kerangka Satuan Tugas Aksi Keuangan tentang Pencucian Uang. Dalam pertemuan itu, dia menyatakan sedang berusaha mengalihkan fokus upaya kontra-terorisme mereka ke Iran.

Diplomat Rusia, dalam pertemuan itu dia telah menegaskan kepada pewakilan Washington bahwa upaya mereka untuk menjadikan Iran sebagai ancaman terbesar dunia saat ini akan sia-sia.

“Mereka (AS) tidak memiliki peluang untuk berhasil dengan cara ini,” kata Feoktistov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (23/5).

“Upaya untuk memaksakan prioritas mereka pada dalam hal kontra-terorisme, cara yang dilihat oleh administrasi Donald Trump, tidak akan berhasil karena sebagian besar anggota masyarakat internasional tidak setuju dengan mereka,” sambungnya.

Feoktistov kemudian mengatakan bahwa pihak AS akhirnya mengakui bahwa saat ini kelompok teroris ISIS dan organisasi teroris Al-Qaeda saat ini masih menjadi prioritas mereka dan belum bergeser pada Iran.

Share Button

Related Posts