February 17, 2019

Rusia: MH17 Ditembak Pesawat Tempur Ukraina

Malaysia Airlines


intelijen – Pakar mempublikasi sebuah foto yang mengejutkan. Gambar itu membuktikan bahwa pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 ditembak pesawat tempur Ukraina, bukan separatis pro-Rusia.

Foto tersebut dipublikasikan oleh media Rusia sebagai bukti terbaru. Di mana pesawat yang ditembak pada Juli 2014 itu pelakunya adalah pesawat tempur Ukraina dan bukan tembakan rudal yang diluncurkan dari darat.

Media tersebut mengklaim foto itu didapat dari sebuah satelit milik Inggris atau Amerika Serikat (AS). Demikian seperti dilaporkan Mirror, Sabtu (15/11/2014).

Gambar tersebut memperlihatkan sebuah rudal yang menyerang pesawat MH17 hingga terjatuh. Insiden tersebut menewaskan 298 penumpang pesawat.

Penyiar televisi Mikhail Leontiev mengklaim, seorang pria misterius yang menyerahkan foto tersebut memperlihatkan bagaimana sebuah jet tempur Mig-29 menghancur pesawat penumpang.

Sebagaimana diketahui, selama ini negara Barat memang menuduh pesawat MH17 telah ditembak jatuh oleh separatis pro-Rusia menggunakan sistem rudal BUK.

Rusia berpendapat sebuah pesawat tak dikenal berada di sekitar lokasi pada saat kecelakaan itu. Mereka menilai Ukraina dan negara Barat telah menututupi fakta tersebut.

Sumber: Okezone

Share Button

Related Posts