December 12, 2018

Rusia: Hanya Tentara Suriah yang Ada di Perbatasan Israel

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov.


intelijen – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, hanya pasukan pemerintah Suriah yang harus berada di pebatasan selatan negara itu. Wilayah itu berdekatan dengan Yordania dan Israel.

Pemberontak Suriah menyebarkan kekuasaannya di wilayah itu. Sementara Israel intensif melakukan serangan udara pada bulan ini didorong oleh tembakan roket Iran dari daerah itu ke Dataran Tinggi Golan.

“Tentu saja, penarikan semua pasukan non-Suriah harus dilakukan atas dasar timbal balik, ini harus menjadi jalan dua arah,” kata Lavrov pada konferensi pers bersama di Moskow dengan Jose Condungua Pacheco, rekannya dari Mozambik.

“Hasil dari pekerjaan ini yang harus dilanjutkan dan ini senantiasa harus menjadi situasi ketika perwakilan tentara Republik Suriah berdiri di perbatasan Suriah dengan Israel,” imbuh Lavrov seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (29/5/2018).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) telah melaporkan pergerakan tentara Suriah ke wilayah selatan. Sementara media negara mengatakan sejumlah leaflet telah disebarkan di daerah yang dikuasai pemberontak, mendesak gerilyawan untuk menerima kekuasaan pemerintah. Ini bisa jadi sebagai tanda serangan militer akan terjadi.

Share Button

Related Posts