October 17, 2018

Rupiah Semakin Terpuruk, Indonesia Bisa Bangkrut

Joko Widodo (ist)


intelijen – Sikap pemerintah yang kerap membantah bahwa kondisi ekonomi Indonesia kian terpuruk justru bakal menjadi bumerang bagi bangsa ini.

Ketua Umum Komite Nasional Rakyat Indonesia Menggugat (Komnas RIM), Effendi Saman mengatakan, pemerintah harusnya bersikap jujur dengan mengakui ekonomi bangsa ini sudah kian memburuk agar segenap masyarakat bahu-membahu memperbaiki ekonomi bangsa ini.

“Tapi kalau situasi ini terus berlanjut. Maka bisa saja nanti negara bangkrut,” katanya dalam diskusi bertajuk ‘Republik di Ambang Kebangrutan dan Bahaya Disintegrasi. Mahasiswa, Pemuda, dan Rakyat Di mana?’ kawasan Jakarta Pusat, Selasa (10/7).

Padahal, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kini sudah semakin menghawatirkan.

Namun sayang, pemerintah menurutnya seolah-olah tidak melihat itu dengan terus saja membantah berbagai argumentasi maupun kritikan berbagai pihak terhadap situasi ekonomi bangsa saat ini.

“Pemerintah seakan tidak peduli dengan terus membantah kritikan yang diberikan oleh berbagai pihak dengan mengatakan kalau kondisi ekonomi ini karena faktor eksternal,” pungkas aktivis pergerakan senior ini.

Sumber: rmol

Share Button

Related Posts