December 15, 2018

Ribuan Polisi Kawal Pemindahan 155 Napi Teroris ke Nusakambangan

Nusakambangan (ist)


intelijen – Polda Jateng mengerahkan ribuan personel untuk mengawal pemindahan 155 narapidana kasus terorisme dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ke Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sepanjang jalur yang akan dilewati rombongan narapidana (napi) dijaga ketat aparat polisi hingga tiba di kawasan lembaga pemasyarakatan (lapas).

“Polda Jateng memberikan bantuan pengamanan secara estafet terhadap jalur yang akan dilewati dan pengamanan di lokasi Lapas Nusakambangan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng, Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja, Kamis (10/5/2018).

Dia merinci, jumlah personel gabungan tersebut berasal dari sejumlah polres di antaranya Polres Brebes, Polres Banyumas, Polres Cilacap dan Satuan Brimob Polda Jateng. “Dari Polres Cilacap sebanyak 500 personel, Polres Banyumas 495 personel, Polres Banyumas 100 personel, dan dua SSK Brimob,” tuturnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 155 napi kasus terorisme yang selama ini mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua Depok akan dipindah ke Lapas Nusakambangan. Pemindahan itu sebagai buntut kerusuhan yang terjadi Selasa 8 Mei malam, hingga menewaskan lima personel polisi.

Share Button

Related Posts