March 22, 2019

"Rhoma Irama Lebih Cocok Tinju Sama Farhat Abbas"

Pendukung Rhoma Irama (ist)


Pendukung Rhoma Irama (ist)

Pendukung Rhoma Irama (ist)

intelijen – Pernyataan pedangdut Rhoma Irama dinilai semakin tidak terkontrol dan ngawur. Setelah sebelumnya meminta Mahkamah Konstitusi dibubarkan, Bang Haji menyatakan sangat ideal jika dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Sejumlah pihak bahkan menilai pernyataan Rhoma Irama satu tipe dengan ungkapan-ungkapan kontroversial politisi Partai Demokrat, Farhat Abbas.

“Cocok nih tinju sama Farhat,” sindir pengamat politik Yunarto Wijaya melalui akun Twitter ‏@yunartowijaya, menanggapi pernyataan Rhoma Irama itu.

@yunartowijaya juga menulis: “Baru denger statement Rhoma di uji kompetensi PKB: ‘Semenjak reformasi kita menganut sistem parlementer ala amerika serikat.”

Diberitakan sebelumnya, kandidat bakal calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama, mengklaim bahwa Rhoma-Jokowi pasangan ideal.

“Di dalam politik, tidak ada yang tidak mungkin. Misalnya Rhoma nanti maju dengan Jokowi dan itu nanti adalah pasangan ideal,” kata Rhoma pada diskusi “Mencari Pemimpin Masa Depan Pilihan Umat”, yang digelar di Universitas Negeri Jakarta Jakarta, Selasa (03/12).

Menurut Rhoma, meskipun Jokowi nasionalis, Rhoma tetap akan selalu mengedepankan nilai-nilai Islam sebagai basis ideologi karakter kepemimpinannya. ”Perbedaan tersebut malah akan menjadi kekuatan ideologi yang saling melengkapi dalam mengawal perjalanan bangsa,” kata Rhoma Irama.

Share Button

Related Posts