December 10, 2018

Reuni 212, Ini Kata Ma'ruf Amin

KH Ma'ruf Amin


intelijen – Para alumni 212 tengah bersiap menggelar reuni akbar yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Desember. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggy Sudjana mengatakan, reuni 212 tahun ini sebagai tonggak sekaligus momentum kebangkitan umat Islam di Indonesia.

Pernyataan itu setelah Eggy menghadiri acara diskusi politik di D Hotel, Jakarta Selatan, Eggy mengatakan selain momen besar bagi umat Islam, aksi 212 juga dijadikan sebagai wadah perekat seluruh muslim di Indonesia.

“Jadi kita akan menjadikan tonggak sejarah tanggal 2 12 (Desember) itu setiap tahunnya sebagai daya rekat persatuan umat Islam,” ujar Eggy, Minggu (11/11).

Gencarnya aksi 212 di tahun-tahun sebelumnya, diingatkan Eggy agar tidak segelintir pihak yang memanfaatkan momen tersebut dengan berbagai tudingan. Apalagi menyudutkan aksi tersebut sebagai politik identitas negatif.

Sebab nantinya ia tak menampik dalam acara tersebut akan disampaikan pernyataan-pernyataan politik. Menurutnya, penyampaian hak politik merupakan hak setiap warga negara.

“Jangan dituduh macam-macam, politik identitas ini apa, Islam itu identitasnya jelas, tunjukan kalau kamu muslim,” tukasnya.

Sementara Cawapres KH Ma’ruf Amin menilai reuni aksi 212 tak perlu digelar.

“Untuk apa reuni itu? Untuk apa?” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan di kediamannya,Seperti dikutip dari Detik.com, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Ma’ruf mengaku tidak akan hadir jika diundang ke reuni tersebut. Dia tidak akan hadir jika ada agenda politik di dalam reuni itu.

“Urusannya 212 sudah selesai kalau hanya urusan kekeluargaan, silaturahim, tapi kalau ada agenda politik tidak perlu (tidak perlu hadir),” terang Ma’ruf.

Namun, menurut Ma’ruf, reuni itu bagus digelar jika tujuannya untuk silaturahmi. “Jangan kemudian menjadi gerakan politik tertentu untuk apa namanya, merobohkan gitu loh rezim, untuk mengganggu pemerintahan yang ada. Saya kira asal tidak dalam arti seperti itu, itu silaturahmi biasa saja saya kira bagus saja,” papar Ma’ruf.

Sumber: Berbagai Sumber

Share Button

Related Posts