January 17, 2017

Reputasi Marissa Mayer Hancur karena Yahoo!

Marissa Mayer


intelijen – Marissa Mayer memutuskan untuk melepaskan jabatannya sebagai anggota dewan direksi yahoo!. Langkah tersebut menandai berakhirnya kiprah Mayer sebagai anggota dewa direksi Yahoo! selama 4 tahun.

Dikatakan oleh Greg Sterling, Editor senior di Search Engine Land, reputasi Marissa yang sudah dibangun bertahun-tahun di Google, hancur seketika karena Yahoo!.

Sebelum menerima posisi sebagai CEO Yahoo!, Marissa menjabat, sebagai Vice President of Google Product Search. Selama di Google, Mayer berperan penting dalam pengembangan Google Images dan Maps.
Sterling melanjutkan bahwa Mayer sudah dianggap “Mengecewakan” bagi beberapa pihak di sekitarnya. Menurutnya, Mayer akan dikenang sebagai “CEO yang menjual perusahaan”

“Jika dia pindah ke perusahaan lain, ia akan dianggap sebagai CEO yang tidak bisa membangkitkan Yahoo!. Label tersebut akan sangat memalukan bagi Mayer,” ujar Sterling.

Namun Sterling berpendapat bahwa Mayer akan tetap berada di Yahoo! selama proses transisi. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses integrasi Verizon dengan bisnis inti Yahoo!.

“Dia (Mayer) akan berada di Yahoo! untuk beberapa saat. Dia berada di sana untuk periode transisi,” pungkasnya, seperti dikutip dari NBC News, Rabu (11/1/2017).

Share Button

Related Posts