October 17, 2018

Ratna Sarumpaet: Bodoh dan Jahat! Tuntut Angkat Korban Danau Toba Dituding Provokasi Politik

Luhut Panjaitan dan Ratna Sarumpaet (pojoksatu)


intelijen – Perjuangan aktivis senior Ratna Sarumpaet membantu keluarga korban KM Sinar Bangun di Danau Toba tidak terbendung.

Ratna Sarumpaet melalui Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC) menggelar acara bertajuk “Toba Informal Meeting”, Evakuasi Korban KM Sinar Bangun, Mutlak”, di Hotel Danau Toba International, Medan (25/07).

Menurut Ratna, perjuangan menuntut pengangkatan 164 mayat korban KM Sinar Bangun bukan bagian dari provokasi politik.

“Kemanusiaan itu Beyond Politik. Jangan menuduh “Tuntutan mengangkat 164 mayat korban KM Sinar Bangun” sebagai provokasi politik. Itu bodoh dan jahat. Cc: @jokowi @LuhutPandjaitan,” tegas Ratna di akun Twitter @RatnaSpaet.

Raatna mendesak bahwa KM Sinar Bangun yang masih hilang tenggelam tetap harus diangkat. Karena tidak bisa dibiarkan, sebab dunia pasti akan mencerca Indonesia kalau dibiarkan begitu saja.

“Pengangkatan jasad korban KM Sinar Bangun mutlak harus dilakukan. Jika hal itu tidak dilakukan, berarti negara melakukan pelanggaran HAM,” tegas Ratna Sarumpaet dalam acara Toba Informal Meeting (25/07) yang digelar Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC) di Hotel Danau Toba Internasional, Medan.

Seperti dikutip bumantaranews (24/07), sebagai lembaga kemanusiaan, serta atas nama kemanusiaan dan lingkungan hidup, Ratna Sarumpaet Crisis Centre (RSCC) menolak keras penghentian pencarian korban KM Sinar Bangun. Sebagai tindak lanjut, RSCC akan membawa kasus KM Sinar Bangun ke lembaga internasional.

Share Button

Related Posts