October 24, 2018

Rangkaian Teror di Surabaya, Mantan Relawan Jokowi: Gagal Beri Rasa Aman, 2019 Ganti Presiden

Bom Gereja Surabaya (okezone)


intelijen – Serangkaian teror di Surabaya membuktikan bahwa Joko Widodo gagal memberikan rasa aman kepada warganya. Untuk itu pada Pilpres 2019 harus ganti presiden.

Penegasan itu disampaikan koordinator Komunitas Relawan Sadar (Korsa), mantan relawan Jokowi,
Amirullah Hidayat (18/05). “Teror ini menjadi bukti nyata Pemerintah Jokowi gagal menciptakan rasa aman di tengah rakyatnya,” tegas Amirullah (18/05).

Menurut Amirullah, rakyat berharap Presiden baru bisa memberikkan rasa aman terhadap rakyat terhadap gangguan dari kelompok teroris.

Secara khusus, Amirullah mengungkapkan hasil investigasi yang dilakukan sekelompok relawan, diinformasikan bahwa kejadian bom bunuh diri di Surabaya diduga telah dimanfaatkan pihak-pihak tertentu.

Pasca ledakan bom di tiga titik di Surabaya (13/05), politisi Gerindra, Arief Poyuono menegaskan tragedi kemanusiaan itu tak bisa ditolerir. Kejadian tersebut lanjut menunjukkan bahwa pemerintah dinilai telah gagal melindungi rakyatnya dari serangan teror bom.

“Ini Pemerintah harus bertanggung jawab karena gagal memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadahnya,” ungkap Arief Poyuono, dalam keterangan tertulis (13/05).

Red

Share Button

Related Posts