November 15, 2018

Ralat Ucapannya, Sandi Akui Kinerja Susi Luar Biasa

Sandiaga Uno (tempo)


intelijen – Cawapres Sandiaga Uno meralat ucapannya yang sempat berjanji untuk mempermudah perizinan nelayan dalam berlayar dan menangkap ikan.

Ia mengakui bahwa di bawah kepemimpinan Susi Pudjiastuti, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah memberi kemudahan bagi nelayan.

Hal ini disampaikan Sandiaga menjawab protes yang sebelumnya disampaikan Menteri Susi. Sandiaga mengungkapkan, saat mengunjungi kampung nelayan di Indramayu beberapa waktu lalu, ia hanya mencoba menangkap aspirasi dari masyarakat.

“Itu bagian daripada kami menangkap aspirasi dan aspirasi sudah kami sampaikan. Itu memang tugas kami sebagai yang ingin menyampaikan aspirasi ke masyarakat. Dan kita terima kasih sekali. Ada gerak cepat dari kawan kita Ibu Susi,” kata Sandiaga seperti dilansir Kompas.com

Sebelumnya mendengar pernyataan Sandi ini, Susi Pudjiastuti pun meradang dan langsung menegaskan bahwa tidak ada izin yang prakteknya mempersulit kehidupan nelayan dalam mencari ikan.

“Kami tidak pernah persulit izin penangkapan ikan. Karena kami mau memajukan perikanan indonesia, tidak ada persulit izin,” kata Susi, Rabu (17/10/2018).

Lebih lanjut Susi pun menjelaskan bahwa kapal berukuran di bawah 10 gross ton ( GT) tidak diwajibkan mengurus izin, baik untuk menangkap ikan maupun pelayaran.(Rul)

Share Button

Related Posts