November 18, 2017

Putin Izinkan Penggunaan Mata Uang Digital

Ilustrasi (ist)


intelijen – Presiden Rusia, Vladimir Putin, dilaporkan telah mengeluarkan mata uang digital nasional; cryptoruble.

Menteri Komunikasi dan Media Massa Rusia, Nikolay Nikiforov, mengatakan pada pertemuan tertutup dengan anggota Moscow Capital Club, Putin telah memerintahkan dikeluarkannya uang kripto di negara itu sendiri, sebagaimana dilaporkan AFP.

Keputusan ini mengikuti pertemuan yang telah dilakukan Putin dengan kepala regulator Rusia minggu lalu di mana dia menginstruksikan bank sentral untuk tidak menciptakan “hambatan yang tidak perlu” terhadap kripto. Mengacu pada teks keputusan pemerintah mengenai penerbitan cryptoruble, Nikiforov mengatakan:

“Saya dengan begitu percaya diri menyatakan bahwa kita akan segera meluncurkan sebuah kripto untuk satu alasan sederhana: Jika tidak, maka dalam dua bulan, tetangga kita dalam Komunitas Ekonomi Eurasia yang akan melakukannya.”

Rincian Awal Cryptoruble
Nikiforov percaya bahwa cryptoruble akan segera diterbitkan,” publikasi itu mencatat. Pejabat tersebut juga mengatakan bahwa efisiensi kripto yang baru akan “menyederhanakan pembayaran pajak penghasilan pribadi,” yang akan membuat tender hukum mata uang baru di Rusia.

Nikiforov percaya bahwa cryptoruble akan segera dikabarkan,” publikasi tersebut mencatat. Pejabat itu juga mengatakan bahwa efisiensi kripto yang baru akan “menyederhanakan pembayaran pajak penghasilan pribadi,” yang akan membuat hukum mata uang baru di Rusia.

Negara ini saat ini memiliki tarif pajak penghasilan rata-rata 13 persen. Namun, Putin telah meminta reformasi sistem perpajakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Dia memerintahkan agar kode pajak disesuaikan pada 2018 dan diimplementasikan pada 2019, menurut The Moscow Times.

Sementara Nikiforov mengatakan bahwa rincian cryptoruble belum dibahas, AIF melaporkan kepadanya untuk menjelaskan:

“Ketika membeli dan menjual cryptoruble, jumlahnya akan menjadi 13% dari selisih yang diperoleh… Jika pemiliknya tidak dapat menjelaskan alasan munculnya cryptorubles, saat mengubahnya menjadi rubel Rusia, pajak untuknya akan menjadi 13 persen dari jumlah total.”

Lebih jauh lagi, cryptoruble tidak dapat ditambang, menteri mencatat, menambahkan “kemungkinan besar, ini akan menjadi model tertutup dengan volume tertentu dari emisi yang diatur.”

Bank Sentral Rusia menganjurkan kripto nasional pada awal bulan ini. Deputi Gubernur, Olga Skorobogatova, mengatakan di forum Finopolis mengenai teknologi keuangan inovatif bahwa bank tersebut melihat banyak manfaat dalam kripto yang dijalankan negara. Juga di antara pendukung kripto nasional adalah Wakil Perdana Menteri Pertama Rusia, Igor Shuvalov, yang mengatakan pada Agustus bahwa kriptografis harus ada.

“Penciptaan yang terkompresi tidak akan sama dengan legalisasi bitcoin dan kripto lainnya. Cryptocurrency Rusia harus menggunakan kriptografi Rusia.”

Setelah pertemuan dengan Putin minggu lalu, regulator memutuskan bahwa Rusia akan mengatur kripto-kripto. Kementerian keuangan bekerja sama dengan bank sentral untuk merancang RUU yang diharapkan pada akhir tahun, menurut Menteri Keuangan Rusia, Anton Siluanov.

Share Button

Related Posts