December 12, 2018

Putin: 20 Negara Bisa Memproduksi Novichok

Presiden Rusia Vladimir Putin


intelijen – Presiden Rusia Vladimir Putin berharap pertemuan organisasi anti senjata kimia PBB akan mengakhiri tuduhan Rusia meracuni Sergei Skripal. Mantan agen ganda Rusia itu ditemukan tidak berdaya bersama putrinya di Salisbury, Inggris, awal Maret lalu.

“Besok kami mengadakan sesi Dewan Eksekutif Organisasi untuk Larangan Senjata Kimia guna menyelesaikan situasi ini secara rinci. Kami telah menyiapkan setidaknya 20 pertanyaan untuk diskusi. Kami berharap diskusi ini akan mengakhiri masalah ini,” kata Putin di Ankara, di mana ia mengadakan konferensi pers bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dalam kesempatan tersebut Putin mengungkapkan kebingungannya dengan betapa cepatnya insiden itu berubah besar-besaran menjadi serangan kepada Rusia. Pemerintah Inggris membuat tuduhan pertama terhadap Moskow dalam beberapa jam setelah serangan racun, dan dalam beberapa hari mulai menyebarkan sanksi dan pengusiran diplomatik berdasarkan pada tuduhan bahwa “sangat mungkin” bahwa Rusia terlibat.

“Ini mengejutkan betapa cepat kampanye anti-Rusia berlangsung,” kata Putin.

“Seperti yang Anda ketahui, saya belajar tentang insiden itu dari laporan media,” imbuhnya seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (4/4/2018).

London kemudian menuntut agar Moskow mengakui kesalahannya. Tetapi para penyidik

Share Button

Related Posts