December 13, 2018

Profil Donald Trump Diserang, Wikipedia Kalang-Kabut

Donalfd Trump/Dailymaill


intelijen – Situs Wikipedia berhasil di-hacker oleh orang tak bertanggung jawab, sehingga Wikipedia harus berjuang berjam-jam dengan peretas yang menggantikan foto profil Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan gambar alat vital.

Pengunjung Wikipedia yang berkunjung ke detail tentang Presiden Donald Trump, Kamis akan terkejut setelah peretas berhasil mengubah gambar Wikipedianya menjadi gambar alat vital laki-laki.

Mereka yang melakukan lelucon pada POTUS berhasil menyimpan foto yang diasosiasikan pada pemimpin pria 72 tahun di Wikipedia untuk menampilkan penis, bukan tajuk resmi Trump sepanjang Hari Thanksgiving.

Seperti dilansir dari The Verge melaporkan bahwa siapa pun yang meminta Apple Siri untuk rincian tentang pemimpin Amerika Serikat itu akan melihat foto Trump yang berganti alat kelamin.

Awalnya tidak jelas apakah itu dikendalikan oleh kesalahan dalam cara Siri engeditan dikembalikan bolak-balik selama Kamis malam.

Kemudian pada jam-jam Jumat pagi keadaan telah normal kembali, tingkat perlindungan untuk profil Trump menjadi lebih tinggi.

Memperhatikan bahwa mereka ‘memerlukan akses administrator’ para editor juga menyatakan bahwa ada ‘beberapa editor mengeluh bahwa tooltip salah’ merujuk pada pesan yang muncul ketika kursor berada di atas gambar.

Wikipedia berhasil memblokir peretas dari hak istimewa mereka untuk dapat mengakses dan mempublikasikan di situs web.
Sumber:The Verge

Share Button

Related Posts