December 13, 2018

Pria Tertua di Dunia Tutup Usia



ALEXANDER Imich, pria tertua di dunia versi Gerontology Research Group of Torrance, California meninggal dunia. Imigran Amerika Serikat dari Polandia berusia 111 tahun itu, menghembuskan nafas terakhirnya di panti jompo di Manhattan.

Imich dinyatakan meninggal pada Minggu (8/6) waktu setempat. Dia sudah tinggal sejak 1986 di panti jompo tersebut.Guinness World Records menggambarkan kehidupan Imich yang panjang dan penuh peristiwa penting.

Dia memerangi Revolusi Bolshevik dan selamat dari Holocaust saat remaja. Imich lantas ke Amerika Serikat dari Uni Soviet bersama istrinya Wela pada 1951.

Dr Imich memiliki hidup yang luar biasa. Menerima gelar PhD pada 1920-an, selamat dari kamp buruh Soviet, kehilangan anggota keluarga oleh Nazi dan mengejar karier sukses sebagai ahli kimia dan parapsikolog, kata Kepala Editor Guinness World Records Craig Glenday seperti dilansir AFP.

Imich merupakan pensiunan ahli kimia sekaligus parapsikolog. Dia dinobatkan sebagai pria tertua di dunia pada April oleh Gerontology Research Group of Torrance, California. (mas/jpnn) Read More

Share Button