December 10, 2018

Prabowo: SBY Bangun 9 Ruas Jalan di Papua Aman, 1 Ruas Jalan di Era Jokowi Kok Diserang OPM?

Joko Widodo (antara)


intelijen – Pertanyaan menarik dilontarkan mantan Kasus TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo terkait tewasnya 31 pekerja proyek Istaka Karya di Kali Yigi dan Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, pada Ahad (02/12).

Prabowo membandingkan situasi keamanan pekerja pembangunan jalan di Papua era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan era Joko Widodo.

“Pembangunan 9 ruas jalan di Papua selama SBY aman-aman saja koq 1 ruas yang dibangun Pak @jokowi malah diganggu dengan brutal oleh OPM?” tulis Prabowo di akun Twitter @marierteman.

Pertanyaan itu dilontarkan Prabowo menanggapi cuitan akun @panca66, milik komunikator Partai Demokrat Cipta Panca Laksana. Panca mengutip kesaksian mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

“Pengakuan Natalius Pigai. Presiden SBY sudah membangun 9 ruas jalan di Papua. Jokowi hanya membangung ruas Wamena – Nduga. Kita dibohongi aja. Media ikut membohongi publik,” tulis @panca66.

Sebelumnya, Prabowo sempat melontarkan pertanyaan yang mengaitkan kemenangan Jokowi di Papua pada Pilpres 2014, dengan kondisi Papua yang “ramai” akhir-akhir ini.

Jokowi menang mutlak di Papua, tetapi mengapa koq Papua jadi tambah ramai? Apakah itu karena DPT Pilpres 2014 sampai 105% dari jumlah penduduk?” tanya @marierteman.

@marierteman menyertakan link tulisan bertajuk “Jokowi Menang Mutlak di Papua”. Sebagai perbandingan @marierteman juga menyisipkan link perdebatan di salah satu group sosial media yang mendiskusikan rilis DPT Pilpres 2014 Papua.

Share Button

Related Posts