November 13, 2018

Prabowo-Sandi Gandeng Cucu Pendiri NU

Prabowo-Sandi Gandeng Cucu Pendiri NU/Tribunnews


intelijen – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mengumumkan KH. Irfan Yusuf, yang merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari sebagai salahsatu juru bicara. KH Irfan Yusuf, yang akrab disapa Gus Irfan itu adalah pengasuh Pondok Pesantren Al-Farros, Jombang.

“Kami ingin mengumumkan secara resmi bahwa Gus Irfan Yusuf Hasyim bergabung sebagai juru bicara pasangan Prabowo-Sandi,” kata Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak dalam konferensi pers di media center Prabowo-Sandiaga, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).

Dahnil menambahkan, Gus Irfan Yusuf nantinya akan banyak melakukan komunikasi di tingkat akar rumput terkait visi-misi Prabowo-Sandi, terutama ekonomi di pesantren.

Sementara itu, Gus Irfan menjelaskan bahwa dirinya lebih nyaman dengan kehidupan di pesantren. Namun, situasi empat tahun terakhir, membuatnya tidak mau lagi egois mengutamakan kenikmatan di pesantren.

“Karena itulah saya mau untuk membantu di sini,” kata Gus Irfan.

Ditambahkannya, belakangan ini dirinya merasa tidak seperti berada di Indonesia. Hal itu, menurutnya, disebabkan maraknya perilaku saling menjelekkan, memaki dan saling bertentangan secara terbuka.

KH Irfan Yusuf adalah cucu pendiri NU, KH Hasyim Asyari. Ayah Gus Irfan, yaitu KH Yusuf Hasyim, dikenal sebagai salah satu tokoh NU yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

 

 

Sumber Berita: Berbagai sumber

Sumber foto: Tribunnews.com

Share Button

Related Posts