October 18, 2018

Postingan Facebook Bisa Dibagikan Langsung ke WhatsApp?

Facebook dan WhatsApp (ist)


intelijen – Facebook dikabarkan sedang menguji coba fitur untuk Facebook mobile. Fitur yang dimaksud bakal memudahkan pengguna membagikan postingan Facebook ke platform pesan instan, WhatsApp.

Saat resmi dirilis nanti, pengguna cukup mengklik tombol ” share” (bagikan) yang berada di bawah postingan Facebook. Akan muncul tiga opsi yang bisa dipilih, yakni ” Share now” (bagikan sekarang), “Write post” (tulis postingan), dan “Send in WhatsApp” (kirim ke WhatsApp).

Dengan begitu, pengguna tak harus mengirim tautan dari postingan Facebook ke WhatsApp untuk membagikan kiriman, cukup memanfaatkan tombol opsi dalam tombol “bagikan” saja. Fitur ini mirip dengan opsi “bagikan ke WhatsApp” yang banyak ditemukan di banyak situs web.

Facebook belum resmi mengumumkan adanya fitur ini. Seperti dilansir dari Gadgets Now, Senin (21/5/2018), beberapa pengguna Facebook beta mengaku mendapat fitur tersebut di aplikasi Facebook mobile mereka.

Besar kemungkinannya Facebook menarget pengguna bisnis. Produk-produk yang terpajang di Facebook Marketplace, bakal lebih gampang dibagikan ke WhatsApp ke depannya.

Facebook dan “anaknya” memang dilaporkan sedang menambah beberapa fitur baru secara berkala di aplikasi mobile, guna mempermudah para pebisnis yang memanfaatkan platform digital.

Di WhatsApp Business perangkat Android misalnya, WhatsApp menambahkan fitur “Chats Filters” yang membantu admin lebih cepat dalam mencari pesan tertentu.

Admin cukup mengetuk search bar untuk mencari pesan yang dimaksud. Fitur serupa juga ditemukan di Instagram yang mempermudah para pebisnis untuk chatting ke pelanggan utamanya.

Sumber: Gadgets Now

Share Button

Related Posts