December 19, 2018

Polisi Usut Viral Sobekan Alquran Berserakan di Jl Gunawarman

Sobekan Alquran Berserakan di Jl Gunawarman (ist)


intelijen – Di media sosial viral video potongan kertas yang disebut sebagai lembaran Alquran tersobek-sobek dan berserakan di jalan. Polres Jakarta Selatan menyelidiki kasus ini.

“Itu sedang kita selidiki, kami baru tahu viralnya tadi malam, sekitar jam 22.00 WIB,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar seperti dilansir detikcom, Senin (21/5/2018).

Potongan video kejadian ini viral di medsos sejak Minggu (20/5) malam. Lokasinya disebut di Jalan Gunawarman, Blok S, Jakarta Selatan. Potongan Alquran ini berserakan di jalan raya.

 

Video itu diambil oleh seorang pria. Dia memvideokan potongan disebut lembaran Alquran tersebut yang berserakan di sepanjang jalan. Kendaraaan saat itu ramai melintas.

“Ini Alquran ini, bukannya uang, ini nggak tahu siapa yang nyobek-nyobek terus ngebuang di Jalan Gunawarman. Ini nggak tahu orang nggak punya otak apa nggak punya…, ini pokoknya orang to**l. Ini kertas ini semua Alquran, bukan apa-apa, ini kertas Alquran semuanya,” ujarnya.

Kombes Indra menegaskan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan meski belum ada orang yang melapor.

“Kemudian kami kembangkan sendiri tanpa ada yang melapor. Kami tindaklanjuti, pas kami datang ke TKP, sudah bersih,” jelas Indra.

Indra mengatakan, pengecekan ke lokasi dilakukan pihaknya dengan mengajak pihak Polda Metro Jaya, serta TNI dari Kodim dan Korem.

“Kejadiannya malam Minggu. Mungkin ya. Karena masih penyelidikan,” katanya.

Indra mengimbau masyarakat agar tidak terpancing emosi dengan kasus ini. Dia menegaskan Polres Jakarta Selatan akan melakukan penelusuran.

Indra juga mengimbau agar jangan ada warga yang terpancing dengan kasus ini. Dia meyakini ada orang yang sengaja ingin memecah-belah.

“Imbauan supaya semua pihak jangan terpancing. Sudah pasti ini ada maksud dan tujuan di balik itu. Orang-orang yang mempunyai kepentingan ingin memecah belah,” ujarnya.

Sumber: Detik

Share Button

Related Posts



Article Tags